27 February 2015

Tips Mengatasi Noda Tinta Pada Bahan Kulit


Tips Mengatasi Noda Tinta Pada Bahan Kulit - Berikut cara menghilangkan noda tinta bolpoin/bulpen/pulpen/pena pada jaket kulit kesayangan Anda apalagi warnanya terlihat jelas, pasti Anda pusing dibuatnya. Tanpa basa-basi ini dia:

1. Langkah pertama dengan cara menyeka noda tinta dengan tissue kering dan usahakan noda tinta tidak tambah menyebar. Bersihkan noda tinta secepat mungkin. Karena semakin lama noda tinta dibiarkan akan semakin menguat atau mengeras pada jaket kulit Anda. Namun jika noda tinta sudah mulai mengeras gunakan hairdryer yang diarahkan ke noda tinta agar menjadi lunak sehingga mudah diseka dengan tissue kering.

2. Kemudian beri pelembab/lotion dan air, dan gosokkan pada noda tinta sampai bersih, namun jika masih ada noda tinta yang tertinggal maka ikutilah prosedur yang ketiga berikut,

3. Gunakan alkohol dan kapas untuk membersihkan sisa noda yang tertinggal (hati-hati bahan kulit sensitif terhadap alkohol) kemudian setelah bersih, cepat-cepat gunakan hair dryer lagi untuk menguapkan alkohol sebelum meresap kedalam sofa kulit anda. Setelah itu beri pelembab kulit supaya sofa kulit tetap lembab dan tidak kering.

Demikian tips dan trik dari ~SJK~ kali ini, mengenai membersihkan noda tinta pada jaket kulit Anda.
Terima kasih atas perhatiannya :)


Lazada Indonesia

0 komentar:

Post a Comment