09 August 2015

Beberapa Jenis Atau Tipe Jaket Kulit

Bagi Anda yang akan memesan jaket kulit baru, Anda berada di tempat yang tepat karena disini saya akan menerangkan beberapa jenis atau tipe jaket kulit yang biasa kita jumpai. Saya berharap informasi yang saya sampaikan bisa menjadi bahan referensi bagi Anda sebelum menentukan tipe jaket kulit Anda, berikut silahkan Anda simak:
 
1. The Flight / Bomber Jacket.

Adalah jenis jaket yang dikenakan oleh pilot militer dengan ciri-ciri pada manset tangan dan ban badan bawah terbuat dari bahan semacam elastis yang dapat menutup rapat, pada leher biasanya berbahan bulu asli binatang atau juga menggunakan bahan elastis sehingga mampu menjaga kehangatan tubuh pilot.

Dalam perkembangannya jaket bomber punya banyak macam variasi seperti jaket bomber yang khusus untuk tentara atau pengemudi tank. Kekurangan dari jaket bomber adalah pada bagian perut keatas akan terlihat menggelembung, oleh karena itu jaket ini cocok untuk orang yang berbadan gemuk. 


Namun kini produsen jaket membuat jenis jaket bomber dengan merampingkan bagian yang menggelembung tersebut.

2. The Double Rider / Jaket Harley.


Adalah jenis jaket kulit klasik Amerika yang kebanyakan digunakan oleh biker Harley Davidson. Dinamakan double rider karena kerahnya bisa ditutup dan dibuka tergantung kecepatan pengendara. Kelebihan jaket ini adalah saat kerah ditutup dengan menarik keatas resletingnya maka angin tidak tembus kedalam melalui celah resleting karena bagian dalamnya terlapisi kulit dari kerah yang tertutup. 

Ciri lain dari jaket harley adalah terdapat banyak saku resleting serta kancing dengan bahan metal yang terlihat mengkilap, itulah mengapa jaket ini dapat menarik perhatian banyak orang.

3. The Motor Racer Jacket / Jaket Balap.

Jaket jenis ini biasa dipakai biker jenis motor sport dengan ciri kerah berdiri, lengan yang agak panjang, ukuran pres bodi, manset tangan berresleting. Jaket balap biasanya bisa ditemui dengan bermacam warna seperti hitam, merah, hijau, biru, coklat, putih dan lain-lain.

4. Blazer jacket / Model Jas.


Jenis ini seperti jaket blazer, dahulu model ini biasanya dikenakan oleh orang Amerika yang bekerja di peternakan sapi.

5. The Fatigue.


Jenis ini digunakan oleh militer biasanya terdapat empat saku kantong berkancing, model ini sudah jarang ditemui / dipakai.

6. The Duster.


Baca: daster, seperti namanya jaket ini mirip daster ibu-ibu (hhe..). Biasanya dipakai detektif pada zaman dahulu. dan saya sarankan jangan gunakan jaket jenis ini untuk berkendara sepeda motor :) .

Tidak menutup kemungkinan akan ada jaket kulit jenis baru yang akan muncul, atau bahkan ada perpaduan dua sampai tiga tipe dalam satu jaket kulit. Sekian penjelasan singkat saya tentang tipe atau jenis jaket dan terima kasih sudah berkunjung.. :) .

Lazada Indonesia

3 comments: